Home Fashion Steal their look Tips Nyaman Memakai Sepatu Baru

Tips Nyaman Memakai Sepatu Baru

0
0

Fashion people pasti pernah kan merasakan sensasi pertama kali memakai sepatu baru? Ya terkadang bagian kulit dari sepatu baru yang kita pakai masih keras dan kaku, akibatnya malah kaki kita menjadi lecet setelah pemakaiannya. Kesel banget kan ya, awalnya ingin tampil gaya dengan sepatu baru, malah kaki jadi lecet lecet, dan akhirnya pincang saat dipakai jalan. Pasti engga seru banget ya? Nah tayang iLook kali ini akan memberikan seputar tips bagaimana cara aman dan juga nyaman dalam memakai sepatu baru. Cocok banget kan? Dengan begitu fashion people akan tampil nyaman dan gaya dengan sepatu baru yang kalian miliki.

Sepatu baru memang membutuhkan waktu beberapa minggu agar kulit sepatunya menjadi lentur saat dipakai. Tips yang bisa digunakan adalah sebagai berikut :

  1. Dengan menggunakan hairdryer, kaus kaki dan sepatu. Caranya pakai kaus kaki lalu nyalakan hairdryer dan kipaskan angin hairdryer pada bagian kaki yang sedang memakai kaus kaki dan sepatu baru, selama beberapa menit (yang perlu diperhatikan adalah atur suhu hairdryer pada suhu minimum agar tidak merusak kulit sepatu). Setelah dikipasin dengan hairdryer pakai sepatu untuk sekedar berjalan mondar mandir di dalam rumah selama beberapa menit. Dengan cara tersebut pasti sepatu baru akan menjadi longgar dan jadi lebih nyaman walaupun dipakai saat tidak menggunakan kaus kaki. Cara ini cocok untuk sepatu jenis flat shoes
  2. Es batu dan sepatu. Caranya taruh kantong plastik didalam rongga sepatu lalu isikan air didalam sepatu tersebut (lakukan pada kedua jenis sepatu ya fashion people). Setelah kantong berisi air lalu masukkan sepatu baru kedalam kulkas (freezer) bersama dengan kantong berisi air tersebut. Simpan sepatu didalam freezer hingga betul betul membeku selama semalaman. Air didalam sepatu yang berubah menjadi es menekan sisi yang ada pada sepatu menjadi mengembang dan lebih longgar. Sebagai tips sebelum memasukkan sepatu kedalam freezer sebaiknya alasin dulu dengan menggunakan wadah agar tetesan sepatu tidak langsung mengenai freezer.
  3. Pakai lotion secara merata pada seluruh bagian kaki yang dianggap rentan terkena lecet seperti tumit, ibu jari dan kelingking. Lotion akan berfungsi melapisi kulit kaki agar mengurangi gesekan dengan sepatu baru, sehingga anda bisa mengoleskan lotion agak banyakan pada kaki ya.
  4. Band Aid. Plester kaki dengan band aid pada bagian tumit dan bagian lain yang rawan terkena lecet. Dengan bantuan band aid maka sepatu tidak akan langsung kontak dengan kulit kaki karena sudah dilapisin dengan band aid.

Nah itulah tips memakai sepatu baru fashion people, semoga tipsnya cukup bermanfaat ya.