Home Special Tips Merawat Wajah Berminyak dengan Bahan Alami
0

Tips Merawat Wajah Berminyak dengan Bahan Alami

0
0

Kilap diwajah yang disebabkan oleh adanya minyak berlebih pasti akan sangat mengganggu penampilan kan ya fashion people. Untuk itu banyak sekali orang yang memiliki kulit wajah berminyak yang kemudian melakukan perawatan wajah untuk menangkal masalah seperti ini. Nah iLook mempunyai tips merawat kulit wajah berminyak dengan bahan alami. Bahan apa saja yang digunakan?

  1. Kuning telur, bahan makanan yang satu ini ternyata bisa menjadi bahan yang ampuh untuk menangkal wajah agar bebas dari kulit berminyak. Caranya dengan memakai cotton pads atau kuas, aplikasikan ke wajah diamkan selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas bersih dengan air yang benar benar dingin.
  2. Tomat dan alpukat, serat yang terdapat pada kedua jenis bahan makanan ini bagus untuk kulit berminyak. Cukup haluskan satu buah tomat dan satu buah alpukat setelah halus oleskan scrub ini ke seluruh bagian wajah dan biarkan mengering diwajah selama kurang lebih 20-30 menit kemudian dibilas.
  3. Mentimun, sifat buah ini yang dapat mendinginkan kulit dan juga kaya akan mineral juga vitamin membuat bahan ini sejak dulu dipercaya sebagai bahan alami untuk perawatan kulit. Untuk kulit berminyak blenderlah mentimun dengan beberapa tetes madu, setelah berbentuk seperti pasta oleskanlah ke kulit wajah secara merata dan tunggu selama 20 menit lalu bilas dengan air.

Itu dia beberapa tips perawatan kulit wajah berminyak dengan bahan bahan alami, selain segar karena menggunakan bahan alami tentunya akan membuat kulit bebas dari alergi ya fashion people, silahkan mencoba.