Home Fashion Steal their look Beauty Tips Mencerahkan Kulit Wajah dengan Mentimun

Beauty Tips Mencerahkan Kulit Wajah dengan Mentimun

0
0

Mentimun banyak dikonsumsi sebagai lalapan dan juga dibuat acar untuk disajikan bersama nasi goreng agar nasi goreng terasa lebih nikmat dan segar. Nah, manfaat mentimun juga bisa digunakan sebagai kecantikan lho. Mentimun bermanfaat untuk merevitalisasi kulit, dan juga bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan kulit yang sudah terpapar sinar matahari agar kembali kewarna alami kulit. Yuk disimak liputan iLook berikut ini ya agar bisa mempratekkan tips supaya kulit wajah menjadi cerah yang merupakan dambaan dari semua orang. Mentimun mengandung zat antioksidan dan juga silica yang mampu meremajakan kulit dan mampu membuat kulit halus dan lembut. Caranya sebagai berikut :

  1. Masker mentimun dan madu. Ambil satu buah mentimun, lalu blender sampai lembut tambahkan madu satu sendok makan. Oleskan masker alami ini pada wajah, biarkan sampai kering selama beberapa waktu agar air dari sari mentimun dan madu menyerap kedalam kulit wajah, lalu kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih.
  2. Masker mentimun dengan putih telur. Ambil satu buah mentimun, blender hingga lembut. Tambahkan putih telur yang sudah dikocok lepas kedalam krim mentimun, juga berikan perasan jeruk nipis dan aduk rata. Oleskan masker ke wajah secara menyeluruh hingga keleher, diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.
  3. Lulur mentimun. Untuk mencerahkan badan, bisa juga dipakai mentimun. Caranya ambil dua buah mentimun lalu haluskan bisa menggunakan blender atau bisa juga dengan menggunakan parutan, berikan perasan jeruk nipis dan satu sendok madu. Gosokkan dengan rata diseluruh bagian tubuh secara merata dan diamkan selama beberapa saat, hingga mengering sempurna. Setelah itu bilas dengan air dingin hingga bersih

Mentimun ini juga bisa bermanfaat mengangkat sel kulit mati juga mengurangi kerutan lho fashion people. Itu tadi tips manfaat mentimun bagi kecantikan kulit agar menjadi lebih cerah secara alami. Selain baik bagi kecantikan, masker mentimun ini dijamin “ramah” bagi orang, karena dibuat dari bahan alami serta bebas dengan bahan pengawet tambahan yang mungkin saja bisa menyebabkan alergi. Selamat mencoba ya fashion people.