Home Design Inspirasi Rumah Kece Paduan Struktur Alam Dengan Eklektik Modern

Rumah Kece Paduan Struktur Alam Dengan Eklektik Modern

0
0

Perpaduan atara design arsitektural dan desain interior yang menarik menjadi daya tambah bagi ruangan, seperti hunian yang berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Hunian ini mampu mengkombinasikan gaya arsitektur yang mengoptimalkan struktur alam dengan gaya modern pada interiornya. Hunian ini terlihat jelas mengaplikasikan struktur alam pada area luar hunian. Sekilas area fasad rumah terlihat seperti terbuat dari kayu padahal area ini terbuat dari kayu komposit yang di desain menyerupai bentuk seperti kayu. Kayu komposit bisa menjadi alternative lain pengganti kayu dengan biaya lebih murah. Material lain seperti material travertine diaplikasikan pada sebagian area dinding untuk memberi aksen dengan warna yang lebih cerah. Material travertine merupakan batuan yang memiliki daya tahan cukup lama terhadap cuaca. Masih di area luar rumah, area ini menggunakan material batu yang disusun sedemikian rapih, sehingga memberikan keindahan pada area ini. Untuk menghindari pencahayaan yang msuk terlalu berlebih ke dalam rumah, pemilik menggunakan kisi kisi berbahan kayu yang semakin menambah dekorasi bagian luar.

Masuk kedalam area rumah, hunian ini tersanya sekali modern yang di rasakan. Menuju ke ruang tamu, di area ini lebih menunjukkan konsep yang lebih simple dengan perpaduan dua warna yang dominan yaitu grey dan putih membuat area ini terlihat simple dan nyaman. Ditambah interior cermin yang berwarna tembaga menambah aksen yang menarik pada area dinding. Menuju area hunian lebih dalam, kita akan melihat konsep open plan dengan banyak tanaman hijau yang dilengkapi dengan taman bermain anak. Dengan adanya area taman di dalam hunian membuat suasana hunian menjadi lebih sejuk dan hijau. Untuk mendukung konsep open plan area, bangunan ini I bentuk membentuk huruf “L”.  menurut Hanif Dezan selaku arsitek dari hunian ini menjelaskan bahwa hunian ini sengaja di desain berbentuk huruf “L” sehingga masing-masing sisi bangunan memiliki akses keluar. Semua sisi ruangan dibuat memungkingkan untuk mendapatkan view yang optimal kebagaian luar.

Pada ruang keluar pencahayaan alami cukup optimal dengan banyaknya kaca jendela di area ini. Bagian ceiling yang tinggi membuat area ini terasa sangat luas dan segar. Kosep open plan juga di terapkan pada area dapur yang menyatu dengan ruang makan dengan adanya sekat agar terasa lebih luas. Pemilihan warna yang dominan berwarna putih membuat area ini terasa lebih bersih.

Beralih ke lantai dua, yang terdapat area kamar tidur. Pemilihan warna cerah dan wallpaper biru bercorak menambah kesan nyaman pada area kamar utama. Untuk kamar anak ditata dengan konsep double memanjang dengan pemilihan warna yang menarik bagi anak. Yang menarik dari area ini yaitu kamar anak terhubung langsung dengan area bermain anak disebelahnya. Sehingga anak dengan mudah untuk bermain.