Home Design Inspirasi Nyamannya Konsep Hunian Shabby & Scandinavian Style

Nyamannya Konsep Hunian Shabby & Scandinavian Style

0
0

Memberikan kesan nyaman pada hunian, bisa  diciptakan melalui desain interiornya, tak perlu terpaku pada satu tema saja, kamu bisa memadukan dua tema sekaligus pada interiornya. Apartemen yang satu ini misalnya, memadukan tema shabby dan scandinavian yang tampak menarik dan nyaman dihuni. Lahan terbatas membuat pemilik menggabungkan tiga area sekaligus, area makan, area keluarga, area kerja, di area ini warna mint dipilih untuk memberikan kesan segar, selain itu warna ini sesuai dengan tema shabby, perpaduan warna mint dan material kayu tampak saling melengkapi untuk membuat hunian terasa cozzy, seperti tampak pada area tv yang menggunakan material kayu sebagai ornamennya. Warna mint yang kontras dinetralkan dengan pilihan warna pada sova yang diberikan aksen pada motif kainnya, selain itu tambahan cermin besar pada sova mampu memberikan ilusi luas pada area ini, disudut ruangan difungsikan sebagai area kerja yang dominan dengan aksesoris kayu, meski begitu tema shabby tetap ditampilkan sebagai aksen pada area ini, seperti pajangan, kusein berbagai warna, hingga motif bunga pada area duduk, untuk menghemat tempat diarea ini difungsikan juga sebagai storage, menariknya, pemilik cukup kreatif dalam memanfaatkan tabung kaca menjadi sebuah lampu yang cantik.

Di ruang makan, pemilik memilih material kayu belanda dengan sentuhan warna merah mencolok pada bantalan kursi, di area ini pula, pemilik sengaja memberi dekorasi dengan memajang barang-barang memoribilia dan hiasan lainnya.

Beralih ke kamar utama, disini tema skandinavia tampak dominan, penggunaan material kayu dipilih untuk memberikan kesan hangat pada ruangan seperti pada lantai, meja televisi, serta meja buffet, menariknya warna coklat yang dimunculkan pada furniturenya tampak serasi dipadukan dengan warna chrome pada bantal, pajangan foto hingga taplak motif meja.

Selanjutnya kamar anak dipilih warna dominan netral, warna dasar abu muda dipadukan warna kuning tampak seperti pada dekorasi ruangan, meski sang anak masih bayi, pemilik memberikan area bermain dengan adanya tenda berwarna senada, seolah ingin mengungkapkan rasa syukurnya, pemilik menghias satu dinding dengan foto sang anak ditambah dengan beberapa tulisan rasa syukur.